Minggu, 25 September 2016

Aneka Tips Mengolah Makanan

Jika anda membeli buah namun ternyata sudah terlalu matang untuk dikonsumsi langsung, jangan buru-buru dibuang. Sulaplah menjadi jus, selai, atau gunakan sebagai topping es krim, panekuk, serta wafel.
Menakar ukuran madu ataupun sirup
Jika anda sedang memasak kue dan dallam resep disebutkan diperlukan sekian Cc sirup atau madu, gunakan gelas ukuran minyak atau sendok untuk menakar agar ukurannya tepat.
Agar sayur tetap segar
Sayuran akan tetap hijau, segar, dan renyah jika dicuci bersih dengan air dingin kemudian keringkan dengan lap bersih yang kering. Simpan di lemari pendingin di dalam tempat atau kantong yang besar. Ingat, jangan memasukkan sayuran terlalu banyak sehingga kantung padat.
Tips Memotong Mozzarela
Anda mempunyai masalah memotong keju yang bertekstur lembut seperti mozzarella? Simpan terlebih dahulu keju yang lembut tadi di freezer selama beberapa menit. Keluarkan saat akan memotongnya.


Membuat Nasi Wangi
Saat menanak nasi jangan lupa tambahkan 5 cm kayu manis. Masukkan kayu manis  tersebut saat mengaron nasi atau dalam beras yang sudah diberi air jika memakai rice cooker. Aroma nasi akan lebih harum dan legit.
Tips Agar adonan tidak menempel
Jika Anda membuat adonan kue dan lengket di tongkat mixer yang melingkar, simpan selama beberapa menit di di dsalam kulkas. Adonan pun tak akan menempel lagi.

Tips seputar Talenan
1.
Gunakanlah selalu talenan yang terbuat dari kayu sehingga tidak menjadikan pisau mudah tumpul.
2. sebisa mungkin sebaiknya anda menghindari talenan plastik. Gesekan/irisan pisau dapat membuat lapisan plastik terkelupas dan serpihannya terbawa dalam sayuran/daging.
3. Lebih baik lagi jika anda memiliki beberapa jenis telenan. Anda bisa menggunakan telenan terpisah untuk daging dan sayuran. Masalahnya, daging yang kurang segar banyak mengandung bakteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar